Yakin dan Percaya diri! Kunci Sukses Bahasa Inggris.

Apakah Anda pernah berada dalam situasi di mana Anda ingin berbicara bahasa Inggris tetapi Anda merasa malu , gugup atau takut untuk berbicara karena takut  membuat kesalahan ?

Anda khawatir bahwa orang lain tidak akan mengerti apa yang Anda katakan ?
Pada dasarnya, hal ini disebabkan karena Anda begitu fokus pada hal-hal negatif yang bisa terjadi sehingga Anda tidak dapat menuturkan kata-kata dari mulu Anda , sehingga Anda tidak berani untuk mengeluarkan kata-kata dari mulut Anda .

Rasa percaya diri Anda akan melambung dan kemampuan bahasa Inggris Anda akan membaik  dengan cara memperrbaiki keyakinan Anda. Katakan bahwa “SAYA Bisa berbicara bahasa inggris dengan Sempurna ! ” Kemampuan bahasa inggris SAYA Luar Bisa ! “

Keyakinan adalah kunci untuk belajar .  Bila Anda yakin , Anda merasa lebih senang dan lebih santai dalam situasi apapun.  Ketika Anda yakin dan lebih positif , Anda dapat mengekspresikan diri lebih bebas .
Anda akan terkejut seberapa baik Anda berbicara bahasa Inggris ketika Anda penuh percaya diri . 

Ajaklah teman, guru siapa saja. Mulai  percakapan dengan mereka yang bisa Anda ajak. jangan malu dan gunakan bahasa inggris Anda. Sekali lagi, Jangan pernah takut untuk membuat kesalahan

Berhenti mencemaskan membuat kesalahan seperti kesalahan pronanciation atau menggunakan kata-kata yang salah . Penutur asli membuat banyak kesalahan ketika mereka berbicara , tetapi mereka hanya memperbaikinya dan terus, mereka tidak berhenti berbicara .

Ada begitu banyak orang yang bisa berbicara bahasa Inggris tapi karena mereka kurang percaya diri mereka kehilangan  begitu banyak peluang .  Anda perlu untuk berbicara bahasa Inggris , berbagi ide , jangan menyimpannya di kepala Anda . Buka mulut Anda dan cobalah untuk berbicara!

2 Replies to “Yakin dan Percaya diri! Kunci Sukses Bahasa Inggris.”

  1. Sangat bermamfaat gan ..
    saya suka dengan bahasa inggris .. Namun sampai sekarang masih belum menguasainya .. kalo boleh bertanya hal penting apakah yang perlu dipelajari kalo ingin menguasai bahasa inggris ??

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *