Penggunaan am is dan are dalam Bahasa Inggris

Posted on : February 8, 2016 | post in : englishtips,grammar |Leave a reply |
Penggunaan am is dan are dalam Bahasa InggrisPenggunaan am is dan are dalam Bahasa Inggris atau disebut “be” ternyata  banyak juga sekarang English learners yang masih kebingungan. Berikut ini izinkan saya mengupas secara ringkas bagaimana penggunaan am, is, dan are terutama bagaimana cara membedakannya.
Jadi penggunaan am is dan are dalam Bahasa Inggris dinamakan “to be” atau bisa disebut juga sebagai kata bantu yang mana jika kita tidak menggunakan kata-kata tersebut maka kalimat akan salah. Sekarang pertanyaannya, apakah disetiap kalimat saya harus mengguankan to be?
Tidak semua kalimat bahasa Inggris harus menggunakan to be, tetapi hanya pada kalimat tertentu saja. kalimat seperti apakah itu? Yakni pada kalimat dimana Anda menjelaskan suatu keadaan atau kondisi sekarang seseorang atau benda. Contoh :
“I am smart” : “saya pintar”; 
 
“She is a teacher” : “Dia adalah seorang guru”; 
 
“Andi is sick” : “Andi sedang sakit”;
 
“We are football players” : “Kami adalah pemain bola”.
 
Jika Anda tidak menggunakan kata “to be” atau misalkan Anda hanya bilang “I smart”, maka kalimat Anda kurang lengkap atau salah. Nah kemudian, ada aturan tertentu lagi yang perlu Anda ketahui bahwa jika Anda menggunakan subjek “I” pada kalimat, maka harus diikuti to be “am”.
Jika subjeknya “She”,He” atau “It” (orang/benda ketiga tunggal), maka harus diikuti dengan to be “is”. Dan jika subjeknya “We” atau “They” to be nya harus “are”. Ingat, jangan sampai tertukar! Anda tidak boleh membuat kalimat seperti ini, She are student, tetapi yang benarnya adalah She is a student sebagaimana yang telah ditetapkan oleh English grammar rules.
Nah, penggunaan am, is dan are bukan hanya pada “simple present tenses” yang seperti saya jelaskan diatas, bisa juga dipakai dalam “simple continuous tenses“(kejadian yang sedang berlangsung). Anda dapat mengidentifikasi bahwaa kalimat itu merupakan kalimat simple continuous tenses jika ia mengandung/ditandai adanya kata “sedang”. Jangan lupa, letakan “to be” setelah kata kerja.
Contoh:
“I am playing piano” : “Saya sedang bermain piano“;
 
“She is studying in class” : “Dia sedang belajar di kelas“;
 
“We are cooking rice” : “Kita sedang memasak nasi“;.

 

Okay, itulah tadi sedikit pembahasan tentang masalah penggunaan am, is, dan are di Bahasa Inggris, dan yang perlu saya tekankan disini Anda harus dapat membedakan masing-masing penggunaan am is dan are atau “to be” tersebut baik dalam subjek maupun pada contoh jenis kalimat apakah itu “simple present tenses” or “simple present continuous tenses”. Untuk lebih mempermantap, Anda cari kalimat yang banyak mengandung to be dan menganalisanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Theme Designed Bymarksitbd