5 penyebab mengapa kemampuan bahasa inggris mu tidak meningkat

Posted on : May 14, 2016 | post in : englishtips |Leave a reply |

1. Tidak meluangkan waktu yang cukup untuk belajar

Ketika kitaa belajar bahasa baru kita membutuhkan waktu yang cukup dan usaha yang keras. Setiap orang mungkin memiliki banyak kendala. Bisa jadi karena terlalu sibuk pada urusan pekerjaan, perkuliahan, urusan sekolah, yang membuat kamu tidak punya waktu yang cukup untuk belajar bahasa inggris.

Jika memang seperti itu, sebaiknya anda gunakan waktu libur anda sebaik-baiknya untuk belajar bahasa inggris secara rutin. Jadwalkan kapan anda harus belajar bahsa inggris. Dan memprioritaskan jadwal bahasa inggris juga dibutuhkan, agar goal anda bisa tercapai. Lakukan hal itu secara rutin. Karena, belajar bahasa baru bukan lah sesuatu yang mudah.

2. Belajar dengan metode yang pasif

Banyak orang hanya belajar bahasa inggris melalui metode yang pasif, seperti mendengarkan bahasa inggris saja, dan itu memang membantu. Akan tetapi berbicara adalah bentuk dari pembelajaran yang aktif. Maka dari itu, jika anda hanya melakukan metode yang pasif, peningkatan akan sulit dicapai.

Anda harus banyak praktek berbicara dalam bahasa inggris setiap hari. Kita mungkin tidak meiliki partner yang bisa diajak untuk berbicara bahasa inggris, tapi itu bukanlah menjadi alasan. Kamu bisa belajar bahasa inggris dengan cara berbicara dengan diri mu sendiri.

Caranya berbicaralah didepan cermin. Bicaralah mengenai apa saja, seperti pengalaman, hal yang sedang terjadi saat ini, dll. Jadikan pembahasan setiap benda atau objek yang kamu lihat disekitarmu. So, agar cepat menguasai bahasa inggris kita perlu yang namanya praktek. Dalam belajar bahasa inggris kita harus aktif tidak cukup mengandalkan metode  yang pasif.

3. Tidak melakukan review

“Lancar kaji Karena diulang”. Itu merupakan pepatah yang berlaku juga pada saat belajar bahasa inggris. Hari ini anda baru saja menghafal 5 kosa kata beserta artinya tetapi karena anda tidak membacanya lagi, maka seketika anda akan melupakannya. Jadi, tanam kan dalam kepala anda, bahwa pengulangan atau review itu penting untuk dilakukan. Jika perlu kalau ada kosakata baru, tulislah didaftar list anda agar sewaktu-waktu anda bisa melihat nya.

4. Terlalu banyak merujuk pada bahasa Indonesia

Ini merupakan kasus yang sering dilakukan. Kurangi menerjemahkan bahasa indonesia ke dalam bahasa inggris saat membuat kalimat. Mulai sekarang, saat anda ingin berbicara, anda harus focus dan mencoba mengatakannya dalam bahasa inggris langsung dengan menggunakan kosa kata yang anda punya. Tidak perlu membuat kalimat dulu dalam bahasa indonesia kemudian menerjemahkannya kedalam bahasa inggris, karena itu akan membuang waktu Anda.

5. Terlalu Focus pada kesalahan

Jika kamu berfikir, “bagaimana jika saya salah?”, “Bagaimana jika saya ditertawakan oleh lawan bicara saya”, maka itu akan dapat menyebabkan penurunan kepercayaan diri dan membuat kita menjadi takut dan down dan akhirnya anda tidak berbicara sama sekali.

Dalam proses pembelajaran disitulah proses dimana kita banyak melakukan kesalahan. Jika kita tidak pernah melakukan kesalahan, kapan kita bisa memperbaikiya? So, anda harus percaya diri, hilangkan segala bisikan-bisikan negatif dikepala anda dan mulai lah memikirkan hal-hal positif yang nanti bakal terjadi ketika anda berhasil melakukannya dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Theme Designed Bymarksitbd