5 tips agar lancar berbicara dalam bahasa inggris

Posted on : May 16, 2016 | post in : englishtips |Leave a reply |

Hari ini, kita akan membahas tentang bagaimana cara berbicara bahasa inggris dengan lancar. Banyak English learners memiliki masalah yang sama dalam bahasa Inggris. Mungkin Sobat dapat memahami situasi ini. Beberapa orang telah belajar bahasa Inggris selama bertahun-tahun, mereka telah tahu banyak tentang grammar, telah menghafal kosakata yang banyak, tetapi ketika mereka mencoba untuk berbicara … hal itu sangat sulit. Jadi hari ini, saya akan memberikan beberapa saran sederhana untuk Sobat bagaimana berbicara lebih lancar dalam bahasa inggris

1. Jangan Takut.

Bayangkan bahwa Sobat ingin belajar berenang, tapi Sobat takut untuk masuk ke dalam air. Apa yang bisa Sobat lakukan? Pilihannya ada dua, terjun di dalam air, atau Sobat berhenti dari belajar berenang. Begitupun dengan belajar bahasa inggris, Sobat perlu ‘terjun ke dalam air,’ yang berarti Sobat harus memberanikan diri berbicara dengan orang-orang dan menggunakan bahasa Inggris sesering mungkin. Jangan khawatir tentang membuat kesalahan . Semua orang membuat kesalahan, itu bagian normal dari berbicara dan belajar bahasa. Jika ada sesuatu yang benar-benar menakutkan dan Sobat tidak merasa yakin berbicara, coba saja. Itu akan lebih mudah seiring dengan berjalannya waktu. Jika Sobat tidak pernah melakukannya, maka sangat susah juga nanti bagi Sobat untuk menjadi lancar.

2. Terus berbicara.

Sobat mungkin memiliki kata di kepala Sobat tapi Sobat tidak tahu bagaimana mengatakannya dalam bahasa Inggris, atau mungkin Sobat tidak tahu bagaimana mengekspresikan ide Sobat untuk membuat kalimat dalam Bahasa Inggris. Jika ini terjadi pada Sobat, jangan berhenti. Temukan cara untuk terus berbicara. Sobat dapat menggunakan kalimat sederhana yang Sobat tahu untuk menjelaskan apa yang Sobat maksud. Jika Sobat selalu mencoba untuk menemukan kata yang paling tepat, itu akan membuat Sobat selalu sulit untuk berbicara lancar. Jangan dulu memikirkan untuk berbicara dengan sempurna, tetapi teruslah berbicara.

3. Membaca dengan mengeraskan suara.

Banyak orang mengatakan mereka tidak bisa berlatih berbicara karena mereka tidak punya siapa-siapa untuk diajak berlatih. Sebenarnya, Sobat dapat dengan mudah berlatih sendiri, dan salah satu cara terbaik adalah dengan membaca mengeraskan suara. Sobat dapat melakukan ini di mana saja, kapan saja, dan itu akan sangat membantu kelancaran Sobat. Pertama, itu akan membantu mulut Sobat terbiasa menuturkan kata-kata dalam bahasa inggris. Kedua, itu akan membantu Sobat terbiasa mendengarkan suara bahasa Inggris Sobat sendiri. Jika Sobat tidak suka membaca, mengapa tidak mencoba menyanyikan sebuah lagu di rumah? Cari lagu bahasa Inggris yang Sobat suka, temukan liriknya di Internet, dannyanyikan. Ini adalah cara yang bagus untuk membangun kelancaran. Coba saja! mencoba untuk menghabiskan lima atau sepuluh menit dalam sehari membaca dengan suara keras atau menyanyi Sobat akan melihat hasil yang sangat cepat dan Sobat akan merasa lebih lancar.

4. Belajar frase dan kalimat

Jadi, jika Sobat hanya mempelajari kata-kata tunggal, ketika Sobat berbicara Sobat pasti akab berpikir “Ok, saya sudah mengatakan kata itu. Apa kata berikutnya? Hm, apa kata berikutnya? Hm, apa kata berikutnya? “Jelas, jika Sobat berbicara seperti ini, Sobat tidak bisa berbicara dengan lancar, tetapi jika Sobat dapat mengingat seluruh kalimat atau frase keseluruhan, Sobat tidak akan harus berhenti di tengah dan memikirkan kata-kata Sobat, dan Sobat akan dapat berbicara lebih lancar.
Sobat bisa baca disini lebih lanjut tentang frase atau idiom : Stop Vocabulary, Ayo belajar idiom!

5. Mempersiapkan diri sebelum berbicara disituasi berbeda.

Situasi yang berbeda membutuhkan bahasa yang berbeda. Jadi, misalnya, jika Sobat meminta atasan Sobat untuk menaikkan gaji Sobat, atau jika Sobat berbicara tentang liburan Sobat, atau jika Sobat bertemu keluarga seseorang, Sobat akan membutuhkan kemampuan bahasa yang berbeda. Bahasa yang berbeda disini adalah kosa kata baru sesuai kondisi yang akan Sobat hadapi. Jadi hal ini penting untuk dipersiapkan. Misalnya, sebelum sobat membuat panggilan telepon, mungkin untuk memesan makanan, Sobat harus menyiapkan beberapa frasa dan kosa kata berkaitan dengan pemesan makanan dan berlatih menggunakannya. Dengan cara ini, itu akan membuat sobat jauh lebih mudah, dan Sobat akan berbicara lebih lancar. Dan Sobat akan merasa lebih percaya diri!

Jadi, itulah lima cara sederhana untuk berbicara lebih lancar dalam bahasa inggris. Saya berharap pelajaran ini berguna untuk Sobat. Jika Sobat ingin melihat lebih banyak lagi artikel-artikel terkait, silahkan cek di artikel postingan terkait dibawah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Theme Designed Bymarksitbd