Belajar Memahami Idiom dan Slang dalam Bahasa Inggris

Belajar Memahami Idiom dan Slang dalam Bahasa Inggris memang begitu sulit. Karena ini merupakan kata-kata yang jarang kita dengar dan jarang kita dapatkan di berbagai buku bahasa Inggris. Idiom merupakan kalimat/kata yang memiliki makna berbeda. 

Misalnya contoh idiom : “I smell a rat”. Jika di terjemahkan, artinya bukan lah “Saya mencium bau tikus“. Tetapi artinya adalah “Saya curiga ada sesuatu yang aneh“. Nah, ada lagi yang dinamankan dengan kata/kalimat slang. Maksudnya, kata/kalimat bahasa inggris yang sudah di modifikasi atau yang di adakan (dibuat-buat) karena mengikuti perkembangan zaman serta sama sekali tidak tedapat pada kamus besar bahasa inggris.
slangContoh slang: “I ain’t hungry”. Kata ain’t disini dalam kamus bahasa inggris tidak ada. Yang ada adalah “I am not hungry“. So, “ain’t” merupakan kata slang yang mana penggunaan sendiri hanya boleh digunakan dalam situasi informal. Hal seperti ini yang jarang kita temui dalam buku-buku bahasa inggris ataupun kamus besar bahasa inggris. Sementara, hampir tiap hari penutur bahasa inggris mengucapkan jenis-jenis kata tersebut. 
Berikut ini merupakan video gratis buat anda yang ingin memahami idiom dan bahasa slang dengan cara menonton film yang dituntun langsung oleh AJ Hoge. Kalian akan menemukan berbagai macam slang dan idiom beserta penjaelasanya pada setiap lesson dibawah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *