Memahami Phrasal Verbs kata “CARRY”. “carry on”, “carry over”, “carry back”,”carry off”,”carry out”.

Baik, hari ini kita akan belajar Memahami Phrasal Verbs untuk kata “CARRY”. “carry on”, “carry over”, “carry back”,”carry off”,”carry out”. Dan sekali lagi phrasal verbs dikenali dengan kata kerja yang ditambahkan preposition dibelakangnya serta memiliki makna berbeda dari maksud kata itu sendiri. Kita telah banyak menemukan penggunaan phrasal verbs di berbagai pelajaran bahasa inggris. Namun dikesampatan ini, untuk lebih memperluas kosa kata phrasal verbs mari sama kita belajar penggunaan kata “CARRY”. “carry on”, “carry over”, “carry back”,”carry off”,”carry out”.

1. “Carry On”

“Carry On” bisa diterjemahkan sebagai “lanjutkan/meneruskan”. Misalkan jika kamu tiba-tiba memotong pembicaraan temanmu karena kamu ingin mengatakan sesuatu kepada mereka. Setelah anda selesai memberitahu hal yang anda sampaikan, Anda mempersilahkan mereka untuk melanjutkan pembicaraan tersebut. Lalu Anda bilang, “Ok, Carry on”. (Ok, silahkan lanjutkan). Anda juga bisa mengatakan. seperti “The police still carry on to find out the evidence in this case” (polisi masih masih terus mencari bukti dalam kasus ini).

2. “Carry Over”

“Carry Over” berarti “meindahkan/menyambung”. Itu biasa diterjemahkan menyambung (kegiatan) sesuatu ke tempat atau waktu yang berbeda. Misalkan kita sedang mengadakan rapat. Namun karena terlalu banyak yang dibahas dan waktu sudah melampaui batas berakirnya rapat, maka rapat tersebut pun disambung besok. Kita bisa bilang, “We will carry over the meeting to tomorrow”. Kita akan sambung meetingnya besok”.

3. “Carry Back”

“Carry Back” bisa diartikan sebagai teringat masa lampau yang sudah berlalu. Seperti jaman waktu masih sekolah, waktu masih kecil, atau waktu masih remaja. Misalkan saat kita sedang mendengarkan lagu nostalgia lalu kita teringat masa-masa yang sudah berlalu. Anda bilang “This song carries me back”. (Lagu ini mengingatkanku pada masa yang sudah lampau).

4, “Carry Off”

 “Carry Off” bearti menyelesaikan sesuatu dengan baik. Misalkan Anda baru saja menyelesaikan tugas yang diberikan dengan baik, maka guru Anda bilang “You carry it off great” (kamu melakukannya dengan baik”).  “Carry Off” juga memiliki arti lain yakni “membawa sesuatu pergi”.

5.”Carry Out”

“Carry Out” bisa diartikan “dibawa pulang”. Misalkan Anda membeli sebuah makan direstoran tetapi anda akan menikamati makanan tersebut dirumah. Jadi Anda bilang “I carry it out”. (Saya membawanya pulang).

Jadi itulah tadi bagaimana cara menggunakan “CARRY”. “carry on”, “carry over”, “carry back”,”carry off”,”carry out” dalam kalimat. Mudah-mudahan cukup membantu kalian yang dalam proses belajar Bahasa Inggris. Jangan lupa share atau suka artikel diatas jika kamu suka. Terimakasih..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *