Tips Memulai Pembicaraan dengan Bule

Posted on : November 11, 2016 | post in : englishtips |Leave a reply |

Tips Memulai Pembicaraan dengan Bule – Saat melihat bule datang kekampung halaman kita, inilah merupakan kesempatan emas untuk mempraktekan kemampuan bahasa Inggris kita. Kalian pasti penasaran bagaimana rasanya berbicara langsung dengan bule yang notabenenya adalah penutur asli bahasa Inggris. Namun ada beberapa kendala saat memulai perbincangan dengan bule yaitu rasa ragu atau takut untuk memulai percakapan dengan mereka. Bisa jadi karena kita kurang PD atau karena takut salah grammar atau bisa jadi karena Anda takut tidak bakal paham tentang apa yang akan di ucapkan oleh bule tersebut. Nah, untuk menghilangkan perasaan was-was seperti itu, berikut ini merupakan tips untuk kalian untuk memulai pembicaraan dengan bule agar lebih percaya diri:

Tips Memulai Pembicaraan dengan Bule

1. Tanamkan dalam diri bahwa bule senang jika ada orang yang mau mengajaknya berbicara.

Tahukah kalian, bahwa bule yang datang kenegara kita mereka merasa kesepian. Nah hal ini lah yang menyebabkan mengapa mereka sangat senang saat ada orang yang mau mengajak mereka bercakap-cakap. Entah itu percakapan hanya sekedar basa-basi, memabahas hal yang tak penting setidaknya itu sudah cukup mengobati rasa kesepian mereka.


2. Mereka bangga jika ada yang mengerti bahasa mereka.

Tahukah kalian, jika ada beberapa kosa kata bahasa inggris yang Anda mengerti, mereka pasti sangat takjub. Kenapa, karena mereka bangga ternyata diluar negara mereka ada juga yang mampu menuturkan bahasa mereka apalagi hingga bisa menyusun kalimat.

3. Jangan takut salah grammar. bule juga sering salah grammar lho.. 

Ternyata bukan cuman para english learners saja yang sering melakukan kesalahan tetapi bule juga lho. Ternyata bule tidak pernah mempermasalahkan jika terdapat kesalahan grammar, yang terpenting menurut mereka adalah pesan yang ingin disampaikan itu dapat dipahami oleh lawan bicara. Tetapi jangan sampai salah menyebutkan kosa kata, karena itu sangat2 tidak bisa ditolerir.

4. Katakan “Pardon” atau “Sorry” jika kamu tidak mengerti apa yang baru saja bule katakan.

Yap, bisa jadi saat ditengah perbincangan dengan mereka kita tidak menangkap apa yang di ucapkan, maka jangan takut untuk mengatakan “sorry” atau “pardon” untuk meminta mereka mengulang kembali apa yang baru saja ia ucapkan.

5. Perkenalkan nama kalian, lalu  tanyakan bagaimana perasaan mereka tentang tempat ini.

Yah, pastikan sebelum memulai percakapan, biar lebih sopan, perkenalkan dulu nama kalian. Jangan langsung main tanya-tanya saja. Kenalkan nama dulu terus tanya bagaimana perasaan mereka selama berada disini. Bagaimana perjalanannya, apakah melelahkan atau tidak. Bagaimana orang-orang disini, bagaimana makanannya, hal apa yang menjadi favorit si bule disini dll. Usahakan dalam bahasa Inggris yah. Kalian tinggal menyusun nya saja dengan bantuan google translate.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Theme Designed Bymarksitbd